Gadget

Begini Cara Memakai Tongsis GoPro Karma Grip

JATIMTECH.com – GoPro Karma Grip mulai diperkenalkan hari ini. Tongsis GoPro ini sebelumnya tersedia sebagai bagian dari GoPro Karma Drone Kit. Akan tetapi, tongsis GoPro Karma sekarang dapat dibeli secara terpisah sebagai aksesori tambahan.

gopro-karma-grip
GoPro Karma Grip (Gambar : YouTube Image)

Karma Grip

Bagi sobat yang belum tahu, Karma Grip adalah jenis tongsis motorized gimbal mount, yang dirancang khusus untuk action camera GoPro. Sobat bisa men-charger kamera GoPro melalui slot yang tersedia pada tongsis. Selain itu, sobat juga dapat mentransfer data dari kamera ke PC tanpa mengeluarkannya dari mount.

Fungsi GoPro Karma Grip

Fungsi utama dari GoPro Karma Grip adalah untuk menstabilkan video (GoPro Stabilizer), seperti dilansir dari GSM Arena (12/5/2016). Kamera GoPro memang memiliki stabilisasi gambar elektronik built-in. Tapi itu tidak cocok untuk motorized gimbal mount, yang secara signifikan dapat menghentikan kamera goyang dan memberikan tampilan yang lebih profesional.

Cara Memakai Tongsis

Cara memakai tongsis GoPro sangatlah mudah. Sobat bisa menggenggamnya atau melekatkan tongsis pada sesuatu. Aksesori kamera GoPro ini bisa digunakan untuk sejumlah kamera GoPro. Seperti GoPro Hero 5 Black, GoPro Hero 4 Black, dan GoPro Hero 4 Silver.

Harga GoPro Karma Grip

Seperti yang sobat ketahui, jika harga GoPro Karma cukup mahal. Jadi, wajar saja jika perusahaan membanderol harga tongsis GoPro ini seharga $ 299, atau setara dengan Rp 4 juta.

Lalu, di mana sobat bisa membeli tongsis GoPro? Tenang saja, GoPro sudah menyiapkan sejumlah retailer terbaik dunia, yang tentunya sangat terpercaya. Sobat juga bisa membeli GoPro Karma Grip di website resmi GoPro.

Untuk cara menggunakan tongsis GoPro Karma Grip lebih detail, sobat bisa melihat video GoPro Karma Grip di bawah ini.