Home » Tips & Trik » Cara Melaporkan Grup Facebook yang Tidak Jelas

Cara Melaporkan Grup Facebook yang Tidak Jelas

Ilustrasi Facebook
Ilustrasi Facebook

Sebagian besar pembaca Jatim Tech tentu pernah mengalami diundang secara sepihak ke grup Facebook yang tidak jelas, bahkan banyak yang jadi tempat berbagi kontek tak senonoh. Kejadian semacam ini sebenarnya bisa dicegah, tapi jika sudah terlanjur kejadian, berikut cara untuk melaporkan grup Facebook agar segera ditinjau oleh admin.

  • Pertama-tama tentu login dahulu ke akun Facebook Anda.
  • Kemudian buka grup Facebook yang Anda anggap sampah.
  • Setelah berada di grup, klik tombol tiga titik di sebelah kanan atas, lalu klik Report Group.

Cara Melaporkan Grup Facebook yang Tidak Jelas

  • Tak lama Anda akan melihat sebuah jendela popup di layar, pilihan terbaik klik opsi Spam or a scam lalu klik tombol Continue.

Cara Melaporkan Grup Facebook yang Tidak Jelas

  • Terakhir, Anda baiknya meninggalkan group menggunakan fitur Leave Group, dan jangan lupa memberi centang di opsi Prevent other members from adding you back to this group. Tujuannya agar tidak ada lagi member grup yang bisa menambahkan Anda ke grup.

Cara Melaporkan Grup Facebook yang Tidak Jelas

Selain tips di atas, Anda juga bisa melakukan penyesuaian privasi Anda dengan membatasi berbagai aktivitas salah satunya menambahkan Anda ke grup. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>