Tips & Trik

Cara Hard Reset iPhone 6, iPhone 6S, iPhone SE, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Ketika sudah lama digunakan, nanti ada masanya ketika iPhone, iPad atau iPad Anda berhenti merespons sentuhan dan Anda perlu melakukan pengaturan ulang. Dan tidak peduli berapa lama Anda menekan tombol power, pilihan untuk mematikan telepon Anda tidak akan muncul.

Dimulai dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, tombol Home bukan sebatas tombol fisik lagi. Itu sebabnya kombinasi tombol berbeda pada perangkat tersebut, berlawanan dengan model lama sebelumnya.

Cara Hard Reset iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Cara ini bekerja pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Untuk memaksa iPhone 7 atau iPhone 7 Plus Anda untuk me-reboot ulang alias iPhone reboot, tekan dan tahan tombol Sleep/Wake bersamaan dengan tombol volume turun di sisi telepon, sampai layar menjadi hitam dan logo Apple muncul di tengah. Proses ini bisa memakan waktu hingga 20 detik.

Cara Hard Reset iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, dan model iPhone lawas

Metode ini bekerja pada semua model iPhone dan iPad, kecuali iPhone 7 dan 7 Plus. Untuk memaksa iPhone atau iPad Anda hard reboot alias reset ulang, tekan dan tahan tombol Home (di bawah layar) dan tombol daya (atau tombol Sleep/Wake di bagian atas perangkat, sampai layar menjadi hitam dan logo Apple muncul di tengah. Cara yang sama juga bisa Anda terapkan di iPad.

Sekarang Anda sudah tahu dan semestinya bisa melakukan hard reset iPhone dan iPad Anda.