Apakah Anda sudah mendengar tentang game Pokemon Go? Ya, game yang dimainkan melalui augmented reality tersebut sudah diluncurkan beberapa hari yang lalu. Game ini telah dinanti-nanti fans berat Pokemon di seluruh dunia karena memiliki sistem permainan yang berbeda dengan game yang lain. Namun, apakah Anda sudah tahu bagaimana cara memainkan game Pokemen Go di smartphone?

 

Jika Anda sudah pernah main game Ingress, pastinya Anda tak akan kesulitan bermain game Pokemon Go. Kok bisa? Sebab, pada dasarnya game Ingress dan Pokemon Go itu sama. Para pemain diminta untuk benar-benar bermain, dalam artian bermain di lapangan, seperti berlari, berburu, hingga bertempur atau bertarung. Menarik bukan?

Ya, PhoneArena juga menjelaskan bahwa game Pokemon Go akan mengajak Anda mengeksplorasi lokasi di sekitar rumah Anda, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Soalnya, di sini Anda bakalan diminta untuk mencari Pokemon di berbagai lokasi yang berbeda.

Kalau Pokemon tersebut termasuk makhluk yang tinggal di perairan, maka Anda juga harus mencarinya di kawasan berair, seperti sungai, selokan, bahkan kamar mandi. Begitu juga, dengan Pokemon jenis lainnya. Ini yang membuat permainan Pokemon Go terlihat menarik.

Lebih menarik lagi, karena Pokemon Go memiliki tiga unsur dasar permainan, yakni mengumpulkan dan meningkatkan karakter Pokemon, perdagangan dengan pemain lain, dan mengadu antara Pokemon Anda dengan Pokemon teman Anda.

Cara menangkap Pokemon

Nah, sekarang kami akan menunjukkan ke kalian bagaimana cara menangkap Pokemon. Sebelumnya, Anda harus mencari Pokemon dengan cara berkeliling di sekitar rumah atau di beberapa ruangan rumah Anda. Jika Pokemon sudah ketemu, biasanya dia akan terlihat di layar smartphone. Setelah itu, arahkan smartphone ke Pokemon tersebut dan tangkap dengan menekan Pokeball (bola Pokemon) merah putih.

Perlu Anda tahu, menangkap Pokemon tidak selalu mudah. Beberapa Pokemon sulit ditangkap, tergantung dari level kalian dan karakter dari Pokemon itu sendiri. Kalau Pokemon tersebut mempunyai tanda lingkaran berwarna hijau, berarti mudah ditangkap. Kalau orange, berarti mempunyai kesulitan menengah dan merah berarti sulit ditangkap.

Cara bertempur di Pokemon Go

Bila Anda ingin bertempur atau mengadu Pokemon, maka syaratnya Anda harus sudah mencapai level 5. Level ini membuat Anda bisa merekrut tim dan bertempur dengan tim lain. Kalian semua bisa bertarung antar tim di lokasi bernama Gym. Jangan lupa, agar Pokemon Anda menang, maka Anda harus melatihnya.

Pelatihan dan perawatan yang baik bisa membuat Pokemon Anda mengalami peningkatan yang signifikan. Dalam waktu singkat, Pokemon Anda bisa berevolusi, bertambah besar, dan bertambah kuat. Jika sudah demikian, berarti Pokemon Anda akan lebih mudah mengalahkan Pokemon yang lain.

Nah, itu tadi cara bermain Pokemon Go di smartphone. Apakah Anda sudah mencoba memainkannya?

Tagged in:

About the Author

Fendy Hananta

Tukang ketik keliling di Jatimtech.com, Burungnya.com, dan www.moodster.id

View All Articles