Home » Gadget » Kamera » Canon Dominasi Pasar Kamera Digital selama 12 Tahun

Canon Dominasi Pasar Kamera Digital selama 12 Tahun

Canon Dominasi Pasar Kamera Digital selama 12 Tahun
Canon Expo (Gambar: imaging-resource)

Pabrikan elektronik asal negeri Sakura, Canon selama kurun waktu 12 tahun mendominasi pangsa pasar kamera digital mulai tahun 2003 hingga 2014. Produk andalannya, seperti kamera DSLR menjadi favorit pecinta fotografi baik amatir atau profesional.

Fitur yang dihadirkan pada kamera buatan Canon terkenal selalu mengadopsi teknologi yang up to date. Salah satu penyebabnya adalah, kelihaian perusahaan ini dalam mengembangkan masing-masing elemen kamera DSLR, seperti sensor CMOS, pemroses gambar, hingga lensa dengan kualitas sangat baik.

Dilansir Jatimtech, (28/3/2015) dari Sindonews Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Merry Harun bangga atas prestasi yang diraih perusahaanya selama 12 tahun tersebut.

“Kami merasa bangga dengan keberhasilan Canon mempertahankan posisi pemimpin pasar kamera DSLR di tingkat global. Tentu hal ini tak lepas dari kepercayaan konsumen terhadap produk-produk unggulan Canon yang sesuai kebutuhan konsumen dan pelayanan purna jual yang terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” ungkap Merry Harun.

Sedikit bernostalgia, tahun 2003 menjadi awal cerita ketika Canon merilis kamera DLSR pertama mereka, yaitu EOS Digital atau yang lebih dikenal sebagai EOS 300D. Pasar pun merespon baik kamera DSLR pertama Canon ini, desain yang ringkas, ringan, serta harga yang bersaing dibandingkan merk lain.

Melompat ke tahun 2014, Canon merilis Canon EOS 7D Mark II yang ditujukan untuk para profesional. Kamera ini mendapat banyak pujian para pegiat fotografi, karena fitur yang dibawanya.

Sedangkan di tahun 2015 ini nampaknya dominasi Canon kian tak terbendung. Mereka merilis lima varian baru DSLR, yaitu EOS 5DS dan 5DS R untuk kalangan profesional, serta  DSLR EOS 750D dan EOS 760D yang ditujukan untuk pemula.

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>