Home » Hardware » Mobile » Camlet Mount, Menggabungkan Smartphone dan DSLR

Camlet Mount, Menggabungkan Smartphone dan DSLR

camlet-mount
camlet mount (gambar : gizmag)

Saat ini sudah banyak orang menggunakan tongsis, yang merupakan perangkat/alat bantu khusus saat memotret. Tongsis digunakan bagi mereka yang gemar selfie menggunakan smartphone. Namun, adakah sebuah perangkat yang bisa menggabungkan smartphone dengan kamera DSLR? Jawabannya ada, dengan menggunakan Camlet Mount.

Camlet Mount adalah sebuah perangkat khusus yang dapat menggabungkan smartphone atau tablet dengan kamera DSLR atau kamera mirrorless. Integrasi kamera di smartphone dan tablet memang sudah menjadi hal mainstream. Dengan mengandalkan kualitas kamera yang beramacam-macam, membuat para produsen smartphone berlomba-lomba meningkatkan kualitas kameranya. Namun, sebagus-bagusnya kualitas kamera pada smartphone, masih lebih baik kamera pada DSLR.

Sedangkan DSLR sendiri digunakan oleh para fotografer profesional untuk melakukan sesi foto. Mereka tidak tertarik menggunakan smartphone di dalam pekerjaannya. Untuk itulah Camlet Mount hadir di sini. Fungsinya, untuk menggabungkan teknologi pada kedua perangkat tersebut, smartphone dan DSLR.

Penggabungan Teknologi smartphone dengan kamera DSLR dengan Camlet Mount, membuat pekerjaan kita lebih praktis dan efisien. Smartphone yang kita kenal sebagai perangkat yang sanggup menghubungkan kita dengan media sosial. Sedangkan DSLR yang hingga saat ini memegang kualitas kamera tertinggi. Jika kedua fungsi dari dua perangkat tersebut digabungkan. Maka akan terlihat seperti simbiosis mutualisme. Setelah memotret menggunakan DSLR, kita bisa langsung mengedit dan membagikan langsung ke sosial media dengan fitur yang ada pada smartphone.

Untuk perangkat Android, Camlet Mount dapat terhubung dengan memasang display eksternal pada kamera. Dengan menggunakan USB OTG pada sambungan kabel yang tersedia. Namun harus kompatibel dengan Canon dan Nikon DSLR dibuat dalam enam tahun terakhir. Jika kamera memiliki built in WiFi, maka pengguna dapat juga memasang perangkat mereka secara nirkabel (wireless). Ini adalah suatu keharusan untuk perangkat iOS, yang tidak memungkinkan koneksi kabel. Camlet Mount saat ini kompatibel untuk tablet hingga 8 inci. Namun, tim pengembang menjajikan sebuah add-on yang dapat digunakan untuk tablet yang lebih besar, seperti iPad Air.

Hingga saat ini, Camlet Mount sampai dalam tahap crowdfunding (penggalangan dana). Camlet Mount bisa Anda dapatkan di KickStarter seharga $ 59 USD (Rp 760.000). Dan baru akan tersedia di pasaran pada bulan November 2015.

Sumber : GizMag

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>