Home » Gadget » Smartphone » Bukan Cuma Xiaomi Mi 4, ZTE Nubia Z9 Juga Bisa Jalankan Windows 10

Bukan Cuma Xiaomi Mi 4, ZTE Nubia Z9 Juga Bisa Jalankan Windows 10

ZTE Nubia Z9 Jalankan Windows 10 2
ZTE Nubia Z9 Sedang Jalankan Cortana di Windows 10

Microsoft diketahui sedang melakukan eksperimen dalam menghadirkan ROM yang dibuat untuk platform Android agar banyak pengguna smartphone Android bisa merasakan pengalaman menggunakan sistem operasi Windows 10 pada smartphone mereka. Untuk melakukan uji cobanya, Microsoft sudah menggandeng komunitas penggemar Mi untuk menjejalkan sistem operasi Windows 10 Technical Preview kedalam ponsel Xiaomi Mi 4. Namun sepertinya bukan hanya Xiaomi, karena muncul beberapa foto yang memperlihatkan ponsel ZTE Nubia Z9 sedang menjalankan sistem operasi andalan Microsoft itu.

Ini memang merupakan hal yang aneh, mengingat ZTE Nubia Z9 sendiri belum secara resmi diluncurkan. Sehingga tidak mungkin jika konsumen yang notabene-nya belum bisa membeli ZTE Nubia Z9 namun sudah bisa menjejalkan sistem operasi ini kedalam ZTE Nubia Z9 kecuali orang-orang dari pihak ZTE sendiri yang menjejalkannya. Dari foto ini spekulasi baru berkembang, bahwa sepertinya Microsoft juga memiliki kemitraan dengan ZTE terkait ROM Windows 10 di perangkat Android.

ZTE Nubia Z9 Jalankan Windows 10

ZTE Nubia Z9 Jalankan Windows 10

ZTE Nubia Z9 sendiri sejatinya adalah ponsel Android, sama seperti Xiaomi Mi 4 yang saat peluncurannya nanti bakal menggunakan Android 5.0 Lollipop. Sementara Windows 10 sudah dipastikan bakal hadir pertengahan 2015 nanti di 190 negara dengan 111 bahasa, dimana Microsoft merangkul Lenovo agar menghadirkan smartphone berbasis Windows 10 untuk memperluas ekosistem OS mobile besutan Microsoft.

Via PhoneArena

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.