Tech News

Blur Akhirnya Rilis Full Album Setelah 12 Tahun

Blur akhirnya merilis full album setelah 12 tahun tidak mengeluarkan album studio. Ini adalah momen terbaik bagi band yang berbasis di London tersebut. Seperti yang pernah kita ketahui, bahwa Blur terakhir kali mengeluarkan album dalam format full pada tahun 2003. Studio album yang diberi titel Think Thank itu sukses membawa single Out of Time menempati posisi 5 tangga lagu UK.

Band yang mengusung genre Alternative Rock dan Brit Pop ini sedang melakukan aksi come back dengan merilis full album studio. Rencananya album ini akan dirilis pada tanggal 28 April besok. Album yang bertitel The Magic Whip ini berisi 12 lagu, plus 1 track lagu jepang yang diberi judul Y’all Doomed. Dengan durasi lagu keseluruhan 51:27. The Magic Whip mulai dikerjakan pada bulan Mei 2013. Namun, proses recording studionya baru dimulai pada bulan November 2014, dan baru selesai pada bulan Januari 2015.

Di dalam album terbarunya, Blur bekerjasama dengan seorang produser terkenal dari London, Stephen Street. Proses rekaman dilakukan di Avon Studios, sebuah studio rekaman ternama di Hong Kong. Album The Magic Whip ini diproduksi oleh Parlophon, label musik terbesar di Jerman. Perusahaan rekaman asal Jerman ini pernah bekerjasama dengan band legendaris asal Inggris, The Beatles. Parlophon atau di Jerman disebut Parlophone ini mulai bekerjasama dengan The Beatles sejak tahun 1963 hingga 1967. Mereka sukses membantu The Beatles menelurkan 9 album studio.

Sumber : Radio