Tech News

BlackBerry Ghost Pro Bakal Menemani Seri Ghost yang Bocor Bulan Lalu

Sebulan yang lalu muncul rumor akan ada smartphone berlabel baru yang bernama BlackBerry Ghost. Smartphone yang akan diproduksi oleh Optiemus itu disebut bakal menawarkan segala fitur keamanan BlackBerry namun dengan fleksibilitas Android.

Ponsel BlackBerry Ghost muncul denga bentuk layar edge-to-edge dengan desain tanpa bezel atau lebih tepatnya, nyaris tanpa bezel. Perangkat kemungkinan besar akan memiliki distribusi terbatas di India, dan sebagian analis percaya perangkat tidak akan dijual ke pasar AS.

Hari ini, render dari handset baru merebak luas melalui jejaring sosial Twitter. Bocoran yang berasal dari akun Evan Blass menyebutkan bahwa ada model BlackBerry Ghost Pro dari Optiemus muncul dengan aspek rasio 18: 9 dan mengonfirmasi sekali lagi soal bezel yang tipis.

Seperti kebanyakan smartphone modern, BlackBerry Ghost tidak mempunyau tombol fisik apapun di bagian depan, pemindai sidik jari ada di belakang, atau tertanam di bawah layar. Sejujurnya, kedua render (Ghost dan Ghost Pro) terlihat sangat mirip termasuk penempatan antena. Ini bisa menunjukkan bahwa Ghost Pro adalah versi premium dari seri Ghost namun dengan peningkatan spesifikasi entah jeroan atau kamera.

Selain Optiemus di India, ada dua pemegang lisensi BlackBerry lainnya, TCL dan BB Merah Putih yang memegang hak pemasaran di Cina dan Indonesia. TCL diharapkan untuk merilis dua model BlackBerry baru tahun ini, termasuk kemungkinan sekuel model BlackBerry KEYone.