Berita Android Minggu Ini, Android Pay hadir Saingi Apple

Minggu ini adalah minggu yang penting bagi Android. Karena dalam sepekan banyak berita Android yang tersebar luas di berbagai media cetak dan online. Sungguh merupakan minggu super bagi Android. Berita Android yang tertulis di media sangatlah bermacam, dari launching Android for Work sampai Android Smartwatches.

Android for Work telah diluncurkan.

Google mendorong perusahaan untuk segera meluncurkan Android for Work. Inisiatif ini ditujukan untuk BOYD (Bring Your Own Device) crowd. Dengan MDM (mobile device management) platform lainnya yang sudah banyak digunakan, seperti Samsung Knox atau VMware milik AirWatch.

BYOD memungkinkan profil pekerjaan untuk smartphone dan tablet. Hal ini memudahkan departemen Teknologi Informasi untuk menyebarkan aplikasi untuk pekerja dengan cara yang terkontrol dan aman untuk disetujui.

Android for Work memungkinkan karyawan untuk menggunakan aplikasi pribadi di samping aplikasi kerja, sekaligus menjaga data pribadi aman dari akses pemiliknya.

Android Pay hadir untuk bersaing dengan Apple

Android Pay tumbuh dengan sangat pesat, oleh karena itulah Google membidik Android Pay. Sistem yang akan datang menggunakan API(application programming interface). Sehingga memungkinkan perusahaan untuk menambahkan sistem pembayaran mobile baru untuk aplikasi mereka.

Android Pay bekerja seperti sistem pembayaran mobile lainnya. Sehingga memungkinkan pemilik ponsel Android untuk menyimpan informasi kartu kredit dan membayar dengan sekali klik pada saat checkout.

Android dan iOS memiliki pasar smartphone global

Kabar buruk untuk Windows Phone dan BlackBerry. Sebagai angka terbaru dari IDC menunjukkan bahwa Android dan iOS memiliki 96,3 persen pasar smartphone global. Ini telah terjadi untuk beberapa waktu, karena itu kurang dari satu persen lebih tinggi dari tahun 2013.

Android memiliki bagian terbesar dari pangsa pasar yang dominan, dengan 81,5 persen dari pasar. Pertumbuhan Samsung di pangsa pasar menunjukkan grafik yang datar tahun lalu. Berarti OEM yang lebih kecil menjadi lebih penting untuk Android.

Android Wear smartwatches dengan iPhone

Pengembang telah menunjukkan Moto 360 smartwatch bekerja dengan Wear iPhone 6. Android Wear jelas memiliki perangkat lunak kustom terinstal dan pengembang mengatakan telah bekerja dengan sistem notifikasi Apple. IPhone tidak membutuhkan jailbreaking untuk bekerja dengan Android Wear (Source: Android Police)

Demikian beberapa rangkuman berita Android yang terjadi dalam sepekan. Apakah minggu depan adalah minggunya Android, kita tunggu saja beritanya.

Sumber : zdnet

DON'T MISS