Home » Tech News » Belum Sepekan, Apple Kembali Rilis Update iOS 11.0.3

Belum Sepekan, Apple Kembali Rilis Update iOS 11.0.3

ilustrasi iOS
ilustrasi iOS

Appke kembali merilis pembaruan untuk sistem operasi mobile andalannya, iOS 11 ke versi 11.0.3 setelah pekan lalu baru saja menggulirkan update 11.0.2. Dalam pembaruan ini, Apple mengalamatkan pada perbaikan sistem.

Berdasarkan deskripsi di halaman resminya, iOS 11.0.3 tidak menghadirkan anyar tetapi hanya fokus pada perbaikan bug yang dipermasalahkan oleh pengguna. Setidaknya ada dua permasalahan utama yang mengundang banyak keluhan. Pertama, bug yang mengakibatkan masalah pada audio iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua, bug yang membuat tampilan iPhone 6S kurang responsif terhadap input sentuhan.

Selanjutnya di update ini Apple juga menyoroti soal pentingnya menggunakan komponen-komponen asli dan resmi. Apabila pengguna nekad mengganti layar dengan hardware yang tak resmi dari Apple, maka cukup wajar jika di kemudian hari muncul masalah.

“Layar yang tak asli mengalami penurunan kualitas visual dan tak bisa bekerja sebagaimana mestinya,” begitu peringantan yang dituliskan Apple.

Pembaruan iOS 11.0.3 hanya berukuran total sebesar 285 MB. Pengguna perangkat iPhone dan iPad sudah bisa langsung mengunduh pembaruan via Settings – General – Software Update. Alternatif lain, bisa juga lewat iTunes.

iOS 11 baru dirilis pada pertengahan bulan September. Sebagai OS baru, iOS 11 mendapatkan update yang cukup cepat, bahkan di akhir September pembaruan versi pertama sudah bisa diunduh.

Seminggu berikutnya, iOS 11.0.2 diluncurkan pada tanggal 5 Oktober 2017. Kemudian satu minggu berikutnya diupdate ke iOS 11.0.3. Jadi, mungkin saja satu minggu ke depan, Apple akan meluncurkan update iOS 11.0.4.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>