Home » Hardware » Mobile » Baterai Sakti3 Akan Hadir Lebih Baik Lagi

Baterai Sakti3 Akan Hadir Lebih Baik Lagi

Baterai sakti3 merupakan produk baterai solid-stated yang telah cukup lama berkecimpung dalam produksi baterai. Baterai sakti3 adalah produk dari Dyson Company, sebuah perusahaan dengan nama besar dalam industri teknologi, termasuk baterai.

Pendiri dari DysonTech adalah seorang desainer industri berkebangsaan Inggris, Sir James Dyson. Beliau telah menginvestasikan saham perusahaannya DysonTech untuk membuat kinerja dari baterai menjadi lebih baik. Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar $ 15 miliar USD digunakan untuk baterai sakti3.

baterai-sakti3

baterai sakti3 (gambar : asia.pcmag)

Dyson mengakui jika baterai telah mengalami kemajuan sangat pesat daripada baterai lainnya. Sakti3 adalah baterai berteknologi motor, yang memungkinkan mesin dapat bekerja dengan baik. Dengan ambisi luar biasa dari tim sakti3, bukan hal tidak mungkin jika baterai bisa bekerja lebih baik dari sekarang. Kemunculan pertama baterai sakti3 pada tahun 2006 di Universitas Michigan, Amerika Serikat.

Mereka bertujuan untuk membuat baterai mobil lebih efisien terhdap pemakainannya. Dalam kurun waktu 9 tahun dari awal berdirinya, sakti3 telah mengumpulkan dana sebesar $ 50 juta USD. Sel baterai prototipe solid-state yang membanggakan kepadatan baterai, telah dikenal dengan kemampuannya dengan 1100 Wh/I.

Dengan lebih dari dua kali lipat kepadatan yang paling maju dari baterai lithium-ion cair. Baterai sakti3 juga memiliki potensi menjadi lebih murah saat diproduksi, lebih kecil, lebih aman, lebih dapat diandalkan, dan pastinya lebih tahan lama.

Sumber : asia.pcmag