Unik

Autonomous Airbus Direncanakan Beroperasi Tahun 2027

Di Indonesia kita masih saja meributkan sitem peraturan terkait dengan angkutan berbasis online, padahal di negara-negara lain mereka sudah jauh memikirkan angkutan udara bahkan di China sudah dikembangkan taksi udara layaknya drone.

Memang sih kemacetan adalah salah satu permasalahan yang pelik hampir di semua negara, namun apabila kita menyikapi dengan benar dan menyuguhkan solusi yang kreatif mungkin permasalahan ini dapat diminimalisir.

Salah satunya adalah inovasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal barat ini. Mereka menciptakan mobil terbang bernama Autonomus Airbus yang dapat beroperasi layaknya komuter udara. Komuter ini memakai 16 rotor yang bakal menyaingi drone tak berawak milik Ehang yang bernama taksi 184.

Autonomous Airbus Direncanankan Akan Beroperasi Tahun 2027
Autonomous Airbus Direncanankan Akan Beroperasi Tahun 2027

Sekarang Autonomus Airbus sudah memulai uji coba pertamanya di bulan ini, dan akan di terbangkan pada akhir tahun ini, serta akan dikembangkan ke arah yang lebih kompleks kedepannya.

Secara keseluruhan, proyek ini dipastikan selesai dan siap untuk diterbangkan secara resmi di tahun 2027 mendatang! CEO Airbus Group, Tom Enders mengatakan dalam waktu yang tidak terlalu jauh, kami akan menggunakan ponsel cerdas kami untuk memesan taksi terbang otomatis dan akan mendarat di luar pintu depan tanpa ada pilot.