Home » Software » iOS » Apple Pay Mulai Dilirik Oleh Bank Di Australia

Apple Pay Mulai Dilirik Oleh Bank Di Australia

Apple Pay Mulai Dilirik Oleh Bank Di Australia
Apple Pay Mulai Dilirik Oleh Bank Di Australia (gambar: mashable.com)

Jatimtech.com – Apple Pay menjadi teknologi pembayaran pertama Apple dengan versi mobile. Teknologi ini telah diumumkan bulan September tahun lalu namun belum berjalan dengan sempurna.

Seperti yang dilansir Mashable (17/08/2015), ini terkait dengan kerjasama antara bank yang ada di London dan Amerika Serikat. Namun sepertinya beberapa bank Australia kini sedang berusaha sebaliknya yaitu mendekati pihak Apple.

Apple Pay memungkinkan pembelian melalui iPhone ataupun Apple Watch di merchant yang telah didukung aplikasi ini. Peluncuran aplikasi ini terjadi dibulan Oktober 2014 di AS dengan dukungan perusahaan kartu kredit seperti Visa, MasterCard dan American Express. Selain itu di Inggris sudah dilakukan pada bulan Juli 2015.

Tentunya hal ini membutuhkan kesepakatan di antara bank yang mengeluarkan kartu kredit dan salah satunya adalah bank yang ada di Australia. Pertarungan bank besar untuk memperebutkan perhatian pihak Apple dilakukan oleh National Australia Bank dan beberapa bank kecil. Namun besar kemungkinan kerjasama dalam aplikasi Apple Pay akan dilakukan oleh Bank besar tersebut.

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>