Home » Gadget » Smartphone » Apple Patenkan Teknologi Kamera Mobile Terbaru untuk iPhone

Apple Patenkan Teknologi Kamera Mobile Terbaru untuk iPhone

Apple Patenkan Teknologi Kamera Mobile Terbaru
Kamera iPhone 6 (Gambar: BGR)

Meskipun kemampuan kamera pada gadget-nya sudah sangat baik, namun nampaknya Apple belum menyerah untuk mengembangkan inovasi teknologi kamera mobile pada smartphone terbarunya nanti.

Produk terbaru mereka, iPhone 6 Plus adalah versi paling tinggi dari generasi smartphone Apple. Hasil kamera yang didapatkan perangkat ini menjadi salah satu yang terbaik untuk saat ini, dan hanya Samsung Note 4 yang mampu mengimbanginya.

Dilansir JatimTech, (26/3/2015) dari Phone Arena, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California ini telah mengembangkan teknologi kamera terbaru. Mereka mempatenkan tipe lensa zoom baru yang dapat menempel pada bagian kecil di smartphone, dan dapat meningkatkan kemampuan optical image stabilization (OIS).

Teknologi ini sebenarnya tidak sepenuhnya baru, dan sudah diterapkan di perangkat charge-coupled devices (CCD) yang umumnya ditemukan pada kamera video high-end. Efek yang didapat, perangkat menjadi sangat baik saat menangkap cahaya lampu dan meniadakan efek goyang saat memotret. Yang menjadikannya istimewa, adalah ketika Apple dapat merampingkan sistem ini untuk muat di iPhone nantinya.

Teknologi Light Splitter Apple

Teknologi Light Splitter Apple (Gambar: USPTO)

Kamera iPhone saat ini hanya dapat menangkap warna merah, hijau, dan biru muda yang bertebaran di seluruh sensor gambar tunggal. Itu artinya, setiap warna hanya mendapat sepertiga dari ruang sensor.

Nah, dengan memisahkan cahaya menggunakan terobosan kubus ini, masing-masing warna dapat memiliki sensor untuk dirinya sendiri. Hasilnya, warna yang dihasilkan akan lebih akurat, serta kualitas gambar di saat minim cahaya akan jauh lebih baik lagi.

Jika benar diterapkan pada iPhone nantinya, tentu saja ini menjadi prestasi tersendiri bagi Apple. Pasalnya kamera pada iPhone yang dikenal tipis akan dilengkapi dengan kamera yang super canggih. Menerapkan teknologi kamera mobile ini akan membuat Apple  semakin terdepan dalam fotografi mobile.

Via Phone Arena, Business Insider

Baca juga:[related_posts]

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.