Internet

Apple Bentuk Tim Rahasia dalam Perubahan App Store

JATIMTECH.com –¬†Apple telah mengumpulkan tim rahasia yang didedikasikan untuk mengeksplorasi potensi perubahan yang bisa dilakukan untuk App Store dalam laporan Bloomberg. Di antara fitur yang dipertimbangkan, adalah memungkinkan bagi pengembang untuk mengeluarkan biaya bagi aplikasi mereka untuk ditampilkan lebih mencolok dan pada daftar atas hasil pencarian. Perubahan untuk memperbaiki cara browsing pelanggan pada App Store juga dipertimbangkan.

Di antara ide-ide yang dikejar, Apple sedang mempertimbangkan pencarian berbayar, di mana model tersebut seperti Google, bahwa perusahaan akan membayar untuk menampilkan aplikasi mereka pada bagian atas hasil pencarian berdasarkan apa yang tengah pelanggan cari. Sebagai salah satu contohnya, pengembang game bisa membayar program yang akan ditampilkan saat seseorang mencari “permainan sepak bola”, “puzzle kata”, dan masih banyak lagi lainnya.

Dilansir dari Mac Rumors (16/4/2016), Apple sendiri dikatakan telah memiliki sekitar 100 karyawan yang bekerja dalam proyek App Store di bawah Wakil Presiden dan Mantan Pemimpin iAd Todd Teresi, termasuk juga insinyur yang sebelumnya bekerja di tim iAd.

Dengan lebih dari 1,8 juta aplikasi yang tersedia di App Store, tentu akan menyulitkan bagi para pengguna untuk menemukan konten yang tidak tersedia melalui bagian Apple Featured melalui grafik, yang sering mendukung pengembang bisa menghabiskan uang banyak dalam segi iklan.

Perubahan besar yang terakhir dari Apple, pada App Store ini terjadi pada bulan November, di mana memperkenalkan perbaikan yang cukup signifikan tentang algoritma pencarian App Store untuk kembali lebih relevan dan hasil yang lebih baik.