Home » Gadget » Smartphone » Apple akan Rilis 3 Model Baru iPhone di 2015

Apple akan Rilis 3 Model Baru iPhone di 2015

Apple dilaporkan akan segera merilis 3 buah model baru iPhone di awal semester dua 2015.  Smartphone tersebut adalah dua varian penerus iPhone 6 dengan model lebih tinggi, dan satu varian dengan model yang lebih rendah.

Menurut laporan DigiTimes (27/3/2015), tiga buah model iPhone tadi mungkin akan memiliki nama yang mirip dengan generasi sebelumnya, yaitu iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan sebuah perangkat berukuran 4 inci, iPhone 6C.

Untuk spesifikasi yang akan dibawa, ketiga perangkat baru tersebut akan dilengkapi dengan panel layar LTPS. Yang membedakan, iPhone 6S Plus dan 6C akan menggunakan panel dari Japan Display, Sharp, dan LG, sedangkan iPhone 6S akan menggunakan buatan Japan Display dan LG.

Pada bagian prosesor, kedua seri iPhone S akan menggunakan prosesor A9, yang notabene belum secara resmi diumumkan Apple. Sedangkan iPhone 6C sedikit lebih rendah, menggunakan prosesor Apple A8.

Fitur lain seperti NFC, sensor pemindah sidik jari, dan perlindungan kaca Gorilla Glass terbaru juga akan disematkan pada ketiga varian iPhone terbaru tersebut.

Lagi-lagi pabrikan Foxconn dan Wistron digadang-gadang akan menjadi perakit smartphone ini. Meskipun sudah ramai diberitakan oleh berbagai portal teknologi dunia, namun pihak Apple masih belum mengumumkan secara resmi terkait ketiga model iPhone tersebut.

Via Digitimes, Apple Insider

Have your say!

0 0