Software

Aplikasi Skype Windows 8 Akan Berakhir pada 7 Juli

Kehadiran aplikasi Skype untuk keyboard dan mouse rupanya akan menggeser posisi aplikasi Skype Windows 8. Seperti dilansir dari PCMag, Microsoft baru-baru ini melaunching versi terbaru dari aplikasi Skype PC, yaitu aplikasi Skype untuk keyboard dan mouse. Dengan diluncurkannya aplikasi tersebut, berarti Microsoft memiliki dua versi aplikasi Skype untuk PC, yaitu aplikasi Skype Windows 8 dan aplikasi Skype untuk keyboard dan mouse.

Hadirnya aplikasi Skype yang berbeda versi ini membuat Microsoft harus memilih salah satu diantara aplikasi Skype Windows 8 dengan aplikasi Skype untuk mouse dan keyboard. Beberapa hari yang lalu Microsoft telah memutuskan untuk membuang aplikasi Skype Windows 8. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan aplikasi Skype untuk keyboard dan mouse, yang tak lain adalah versi terbaru dari Skype untuk dekstop (PC).

Pada hari Kamis kemarin, raksasa software tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menyingkirkan aplikasi Skype modern (sebutan untuk aplikasi Skype Windows 8). Microsoft telah menetapkan sejak tanggal 7 Juli bulan depan, aplikasi Skype Windows 8 akan tergantikan oleh aplikasi Skype versi terbaru.

Namun Microsoft mengatakan bahwa mereka berencana untuk menambahkan fitur sentuh pada Windows dekstop. Hal ini memungkinkan Anda untuk dapat menikmati aplikasi Skype Windows 8. Namun ini masih dalam wacana, masih belum pasti kapan Microsoft menambahkan fitur sentuh pada aplikasi terbarunya, yaitu aplikasi Skype untuk keyboard dan mouse.