Memang bisa membuat logo dengan HP Android? Bisa banget. Banyak sekali aplikasi di Play Store yang memudahkan kita untuk membuat logo dengan bermodal smartphone, plus gratis pula.

Logo adalah suatu gambar atau hanya sketsa yang memiliki arti tertentu. Logo mewakili arti dari dari sesuatu hal, bisa organisasi, individu, perusahaan, daerah, dan yang lainnya. Logo didesain sesimpel mungkin, namun tetap mewakili.

Logo adalah salah satu produk desain, dimana proses pembuatannya bisa dibilang cukup rumit dan sulit, bahkan sering memakan waktu yang lama.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Logo Terbaik Android

Berikut ini kami berikan rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat logo untuk esport, gaming, sepak bola hingga instansi yang mudah digunakan sekalipun untuk pemula.

1. Tersedia ribuan elemen logo: Logo Maker Plus – Graphic Design & Logo Creator

Tampilan dan fitur Logo Maker Plus Graphic Design Logo Creator

Gambar: Tampilan dan fitur Logo Maker Plus Graphic Design Logo Creator

Pertama ada Logo Maker Plus, ini merupakan aplikasi pembuat logo Android terbaik tahun ini. Kenapa? Melalui aplikasi tersebut Anda bisa dengan mudah membuat logo brand sendiri. Logo Maker Plus menjadi aplikasi terbaik untuk membuat logo dan desain orisinil dengan ribuan elemen grafis keren serta opsi pengeditan yang mudah.

Kreatifitas tanpa batas dengan aplikasi Logo Maker Plus. Membuat logo kini tidak lagi membutuhkan waktu yang lama, melalui aplikasi Logo Maker Plus Anda bisa membuat logo dalam waktu singkat. Selain itu, ada fitur gradien warna yang orisinil, kemudian menerapkannya pada logo yang Anda buat .

2. Tersedia template untuk membuat logo yang profesional: Pembuat Logo Gratis 2020 3D Logo Keren Desain App

Tampilan dan fitur Pembuat logo gratis 2021 3D logo keren Desain app

Gambar: Tampilan dan fitur Pembuat logo gratis 2021 3D logo keren Desain app

Berbeda dengan aplikasi pembuat logo di HP Android di atas, pada aplikasi ini ada sekitar 5 ribu lebih template logo asli dan ikon logo yang tak terbatas, juga 3D logo dengan desain yang keren-keren. Aplikasi tersebut akan membantu Anda membuat desain logo yang profesional.

Menariknya, melalui aplikasi ini pula Anda akan mendapatkan banyak pilihan untuk menunjukkan kreatifitasmu dengan koleksi elemen desain grafis yang keren, seperti tipografi, simbol, bentuk, dan gambar logo abstrak. Menjadi salah satu yang paling direkomendasikan, sebab aplikasi ini merupakan free logo maker app in bahasa Indonesia terbaik.

3. Logo Maker – Pencipta Logo, Generator & Perancang

Seperti yang kita ketahui, bahwa di Google Play Store ada banyak sekali pilihan aplikasi pembuat logo di Android terbaik, salah satunya adalah Logo Maker. Aplikasi ini punya berbagai fitur yang memudahkan bagi orang awam sekalipun yang ingin membuat logo. Anda pun kini bisa membuat logo profesional, unik, dan keren langsung dari HP Anda.

Beberapa fitur andalan salah satunya adalah alat editing foto yang profesional, dengan begitu membuat logo untuk perusahaan, instansi, atau lainnya menjadi lebih mudah dengan Logo Maker. Aplikasi Logo Maker mencakup koleksi besar Art, graphic elements, backgrounds, textures, shapes, dan masih ada banyak lagi.

4. Canva : Membuat Desain Grafis, Video, Logo & Kartu

Aplikasi pembuat logo selanjutnya adalah Canva. Aplikasi ini sebenarnya lebih dikenal sebagai pembuat banner dan brosur, namun ternyata Anda juga bisa menggunakan Canva sebagai software untuk membuat logo dengan sangat mudah. Dengan aplikasi Canva, maka urusan desain-mendesain menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Yuk, buat desain yang menarik dengan menyertakan foto atau video, meskipun Anda bukan ahli desain.

Cara menggunakan aplikasi pembuat logo Canva mudah sekali, pertama mulailah mendesain dari awal, atau Anda juga bisa menggunakan template desain siap pakai yang telah tersedia gratis. Jika sudah, tambahkan teks pada foto. Pastikan Anda menggunakan gambar yang sesuai, lalu sunting gambar agar terlihat lebih kece.

Tampilan dan fitur Logo Swift Logo Pembuat Logo

Gambar: Tampilan dan fitur Logo Swift Logo Pembuat Logo

Membuat logo yang profesional dalam hitungan menit pastinya hanya bisa dilakukan dengan aplikasi Logo Swift Logo Pembuat Logo. Selain untuk membuat logo bisnis, melalui aplikasi tersebut Anda juga bisa membuat logo pribadi atau logo produk. Uniknya, dengan aplikasi ini pula Anda bisa membuat logo dari wajah Anda sendiri.

Adapun fitur menarik yang bisa Anda gunakan antara lain brush tool, manage layers, teks tipografi, dan lain sebagainya. Sesuaikan saja logo Anda untuk menambahkan beberapa kepribadian, dan biarkan aplikasi ini yang akan menjadi ahli desain logo Anda.

6. Logo Generator & Logo Maker

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pembuat logo pada umumnya, Logo Generator & Logo Maker juga akan memudahkan Anda yang ingin atau sedang belajar membuat desain logo keren dan profesional. Ini merupakan aplikasi pembuat logo dengan desain profesional yang memungkinkan Anda bisa membuat logo dalam hitungan menit. Logo Generator & Logo Maker pastinya akan memberikan semua yang Anda butuhkan untuk membuat logo.

Hadir dengan desain yang sederhana, aplikasi Logo Generator & Logo Maker cocok buat Anda yang bahkan tidak memiliki pengalaman desain sama sekali. Aplikasi Logo Generator memiliki koleksi alat editing yang lengkap.

7. SALT – Logo Maker, Poster Maker, Flyer Maker

Tampilan dan fitur Logo Maker Logo Design Desain Logo

Gambar: Tampilan dan fitur Logo Maker Logo Design Desain Logo

Ini adalah aplikasi desain logo Android terbaik dan paling mudah digunakan untuk bisnis kelas menengah. Dengan aplikasi SALT tersebut Anda bisa membuat logo yang profesional dengan mudah dari awal. Caranya adalah dengan memilih stiker atau ikon yang cocok dengan bisnis Anda. Lalu, tambahkan nama perusahaanmu, pilih warna logo, dan tekstur untuk membuat logomu terlihat sempurna.

Agak berbeda dengan aplikasi pembuat logo Android lainnya, SALT memiliki hingga ribuan template desain logo yang siap pakai dalam berbagai kategori, antara lain logo fashion, fotografi, olahraga, yoga, kecantikan, restoran, kesehatan, cukur rambut, kebugaran, salon, musik, fitness, dan masih banyak yang lain.

8. Aplikasi untuk membuat logo 3D: Pembuat Logo 3D

Sesuai namanya, Pembuat Logo 3D menawarkan desain logo dengan gaya 3 dimensi. Melalui aplikasi tersebut Anda bisa membuat logo yang lebih unik dari yang lain.

Tak hanya digunakan sebagai pembuat logo 3D, aplikasi ini ternyata juga bisa Anda gunakan untuk   kartu kunjungan, kartu poster, stiker, flyer, dan masih ada banyak lagi. Selain itu, Pembuat Logo 3D juga bisa membantu Anda untuk menulis sebuah teks di foto, dan bisa pula digunakan untuk 3D name maker.

9. Pembuat Logo untuk Desain Logo Bisnis

Tampilan dan fitur Pembuat Logo Untuk Desain Logo Bisnis 2021

Gambar: Tampilan dan fitur Pembuat Logo Untuk Desain Logo Bisnis 2021

Aplikasi ini adalah pembuat logo dengan konstruksi desain logo terbaik. Bisa dibilang aplikasi tersebut lebih cocok untuk membuat logo dengan gambar-gambar berukuran kecil untuk bisnis konstruksi. Itu artinya apabila Anda seorang pembangun bangunan dan ingin membuat logo untuk perusahaan konstruksimu sendiri, maka aplikasi ini cocok untuk Anda.

Aplikasi Pembuat Logo untuk Desain Logo Bisnis ini adalah tempat desain logo profesional, yang memungkinkan Anda untuk membuat branding yang kuat dalam hitungan menit. Aplikasi tersebut menyediakan semua yang dibutuhkan untuk pembuatan logo. So, tunggu apalagi? Mulailah membuat logo bisnis konstruksimu sekarang juga!

10. Membuat logo eSport dengan mudah: Aplikasi Desain Logo Gaming

Tampilan dan fitur Aplikasi Desain Logo Gaming

Gambar: Tampilan dan fitur Aplikasi Desain Logo Gaming

Apa Anda ingin membuat logo gaming yang keren? Yap, dengan aplikasi ini Anda bisa membuat logo eSport Anda sendiri dengan sangat mudah. Melalui aplikasi ini Anda bisa menemukan puluhan desain logo tim game, yang tentu saja bisa disesuaikan dengan tim olahraga, klan game, dan lain-lain.

Apabila Anda ingin membuat logo game aksi petualang, maka Anda bisa menempatkan misalnya stiker assasin tepat di tengah, surrund it dengan salah satu frame game, lalu memilih tema atau warna latar belakang. Jangan lupa, tuliskan teks yang akan membuat logomu tampak lebih keren dan profesional.

11. Membuat logo Vector gratis di Android dengan tool yang lengkap: Infinite Design

Fitur dan tampilan Infinite Design

Gambar: Fitur dan tampilan Infinite Design

Jika Anda mencari Aplikasi pembuat logo vector, maka Infinite Design adalah aplikasi yang tepat untuk dicoba. Dengan berbagai tool yang tesedia di dalam aplikasi, Anda bisa bebas berkreasi membuat logo, atau bahkan karya seni. Fitur di dalam aplikasi Infinite Design antara lain:

  • Tools (Move, Edit, Select, Text)
  • Shapes (Square, Line, Circle, Pen)
  • Paint (Fill, Gradient, Pattern)
  • Symmetry (Horizontal, Vertical, Radial, Kaleido)

Setelah Anda membuat design logo, Anda bisa mengekspor hasil kedalalm format SVG yang bisa diolah kembali ke software vektor seperti Adobe Illustrator.

Aplikasi Infinite telah digunakan lebih dari 10 juta penggguna Android, dan mendapatkan rating 3,7 di Play Store. Pastikan versi Android Anda minimal versi 4.2 untuk dapat menggunakan apk ini.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi pembuat logo Android yang mudah dan gratis. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi. Jika informasi ini bermanfaat silakan share di sosial media Anda.

Tagged in:

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles