Kali ini Jatimtech akan memberikan rekomendasi aplikasi karaoke di Android. Di Google Play Store ada banyak sekali aplikasi karaoke yang gratis dengan berbagai macam jenis musik yang siap untuk dinyanyikan. Namun tidak semuanya memberikan pengalaman karaoke yang menyenangkan.

Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik 2021

Penasaran aplikasi karaoke mana yang terbaik di tahun 2021? Simak review nya berikut ini:

1. Tersedia lagu karaoke Dangdut hingga Rock: Smule – Aplikasi Bernyanyi

Aplikasi Smule memang benar-benar pas untuk mereka yang cinta musik. Bagaimana tidak, melalui aplikasi inilah Anda bisa bernyanyi dan bermusik secara gratis, sendiri atau ramai-ramai bersama teman maupun keluargamu.

Menariknya, aplikasi Smule ternyata berbeda dengan aplikasi karaoke di Android pada umumnya. Melalui aplikasi tersebut Anda berkesempatan untuk berduet dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia.

Meskipun bisa diakses secara gratis, tapi untuk karaokean di aplikasi tersebut Anda butuh koneksi internet yang lancar. Anda bisa memilih berbagai macam jenis musik, mulai dari Rock, Pop, hingga karaoke Dangdut bisa Anda nyanyikan.

2. Beragam pilihan lagu karaoke luar negeri: Bernyanyi Karaoke dengan The Voice

Tampilan Bernyanyi Karaoke dengan The Voice

Gambar: Fitur aplikasi Bernyanyi Karaoke dengan The Voice

Aplikasi karaoke selanjutnya adalah The Voice. Aplikasi ini sebenarnya dibuat secara khusus untuk acara TV The Voice di seluruh dunia. Meskipun demikian, melalui aplikasi ini pula Anda bisa mencoba menyanyikan jutaan lagu secara gratis.

Agar semakin seru, silakan bernyanyi dengan teman atau penyanyi dari seluruh dunia melalui aplikasi The Voice. Menawarkan efek visual dan vokal yang berkualitas, aplikasi ini dijamin akan semakin membuat kegiatan karaokeanmu semakin seru.

3. Bisa duet karaoke dengan penyanyi profesional: Red Karaoke Sing & Record

Tampilan Karaoke Nyanyikan & Rekam musik - WeSing Menyanyi

Gambar: Tampilan Karaoke Nyanyikan & Rekam musik – WeSing Menyanyi

Apa yang membedakan Red Karaoke Sing & Record dengan aplikasi karaoke yang lain? Meskipun sama-sama bisa digunakan untuk karaoke di Android, tetapi aplikasi tersebut ternyata memiliki koleksi lagu yang lengkap, mulai dari yang lawas hingga terbaru. Red Karaoke Sing & Record merupakan aplikasi karaoke untuk HP Andoid yang wajib bagi pecinta karaoke.

Aplikasi karaoke gratis ini bisa diandalkan untuk sejenak melepaskan penat dari aktifitas sehari-hari. Sebab telah terintegrasi langsung dengan YouTube, sehingga aplikasi ini salah satu yang kami rekomendasikan.

4. Karaoke dengan lagu MP3 sendiri: SingPlay : Perekam Karaoke MP3

Tampilan aplikasi SingPlay - Perekam Karaoke MP3

Gambar: Tampilan aplikasi SingPlay – Perekam Karaoke MP3

Yuk, download SingPlay sekarang dan mulai karaokean sepuasnya! Buat Anda yang ingin karaokean tetapi enggan mengeluarkan uang untuk pergi ke tempat karaoke, melalui aplikasi SingPlay inilah Anda bisa karaokean gratis di mana pun dan kapan pun.

SingPlay memang dibuat secara khusus agar Anda bisa menikmati karaoke dari perangkat Anda sendiri dengan MP3. Tidak hanya bisa digunakan untuk karaokean, aplikasi SingPlay juga bisa digunakan untuk mengubah MP3 menjadi lagu karaoke dengan mudah. Meskipun tersedia gratis, tetapi kualitas musik aslinya tetap terjaga dengan baik.

5. Aplikasi karaoke yang memiliki 50 juta pengguna global: StarMaker Lite

Fitur dan Tampilan StarMaker Lite

Gambar: Fitur dan Tampilan StarMaker Lite

Ini adalah aplikasi terbaik buat Anda yang ingin menjelajahi semua hal tentang musik dengan mudah dan gratis. Jangan heran jika StarMaker Lite banyak di download pengguna Android. StarMaker Lite bahkan digadang-gadang sebagai aplikasi karaoke terbaik dan terpopuler di Google Play. Bedanya, StarMaker Lite memiliki jaringan pemutaran yang mudah, yakni dibawah komunitas Desi.

Melalui aplikasi karaoke StarMaker Lite ini pula Anda dengan mudahnya bisa menemukan Ed Sheeran, Shawn Mendes, atau pun beberapa lagu lokal favoritmu. Ingin karaoke solo? Atau, Anda ingin berkolaborasi dengan pengguna lain? Semuanya bisa Anda lakukan di aplikasi StarMaker Lite.

6. Dapat ratusan lagu Karaoke: Midifun Karaoke

Bukan hanya untuk menyanyikan lagu-lagu favoritmu, melalui aplikasi Midifun Karaoke ini Anda bisa menemukan deretan lagu lokal dan luar negeri dari berbagai genre. Tak perlu khawatir, sebab lewat aplikasi tersebut pula Anda bisa menyanyikan lagu sendiri atau ramai-ramai bareng teman. So, nggak perlu jebol dompet untuk karaokean, kan?

Menariknya, Midifun Karaoke ternyata merupakan salah satu aplikasi karaoke offline di Android terbaik. Karaokean dengan aplikasi Midifun Karaoke jadi semakin asyik, seru, dan menyenangkan sebab aplikasi tersebut juga menyediakan lirik untuk memudahkanmu bernyanyi.

7. Ada permainan di dalam aplikasi Karaoke: Wekara – App Sosial Hiburan & Sing Karaoke Online

Fitur dan tampilan Wekara - App Sosial Hiburan & Sing Karaoke Online

Gambar: Fitur dan tampilan Wekara – App Sosial Hiburan & Sing Karaoke Online

Wekara adalah aplikasi karaoke Android online terbaik selanjutnya. Melalui aplikasi tersebut Anda bisa menyanyikan lagu sampulmu sendiri, dari berbagai lagu terkenal yang ada di katalog pada aplikasi Wekara pastinya. Apabila Anda memang ingin mendapatkan teman yang lebih banyak lagi dari kalangan pecinta musik, caranya gampang sekali, Anda hanya perlu membuka Wekara.

Wekara bisa dibilang sebagai aplikasi karaoke terbaik untuk smartphone, chatting VC di kamar obrolan, dan masih ada banyak lagi yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi tersebut. Wekara bahkan diklaim sebagai aplikasi karaoke paling digemari oleh muda mudi.

8. Bisa mengubah MP3 lagu menjadi lagu Karaoke: Vocal Remover for Karaoke

Tampilan dan fitur Vocal Remover for Karaoke

Gambar: Tampilan dan fitur Vocal Remover for Karaoke

Ingin karaoke lagu anime? Buat Anda nih para pecinta lagu-lagu ost anime, sepertinya aplikasi Vocal Remover for Karaoke pas banget untuk di download. Melalui aplikasi inilah Anda bisa memilih lagu-lagu anime kesukaan yang biasanya tidak Anda temukan di aplikasi karaoke Android mana pun. Tenang saja, sebab semua lagu yang ada di playlist Android bisa Anda ubah menjadi lagu karaokean secara instan.

Adapun fitur unggulan Vocal Remover for Karaoke antara lain, bisa digunakan untuk semua jenis lagu MP3, bisa menghilangkan suara vokal dengan bersih, penggunaan yang instan dengan beberapa klik saja, dan kustomisasi yang sangat luas sehingga suara yang dihasilkan sesuai selera.

9. Ada komunitas pecinta Karaoke-nya: Karaoke – Bernyanyi Karaoke, Lagu Tak Terbatas

Aplikasi karaoke terakhir yang kami rekomendasikan adalah Karaoke. Pada dasarnya aplikasi Karaoke dibuat secara khusus dengan musik dan lirik menggunakan efek audio serta video yang terbaik.

Menariknya, pada aplikasi ini pula Anda bisa membuat komunitas penyanyi. Jika mau, Anda juga bisa mencoba bergabung dengan jutaan penggemar Karaoke yang telah bernyanyi menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, itulah tadi rekomendasi aplikasi karaoke Android terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Oh iya, Siapkan headset ya, untuk hasil karaoke yang jernih dan berkualitas.

Tagged in:

, , , ,

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles