Now Reading
Aplikasi Ini akan Membantu Anda Berhenti dari Candu Jejaring Sosial
0

Aplikasi Ini akan Membantu Anda Berhenti dari Candu Jejaring Sosial

by Reni Hapsari19 Maret 2015

Kebiasan Anda dalam menggunakan ponsel yang begitu intens membuat orang di sekitar Anda menjadi terabaikan. Sepertinya Anda telah kecanduan berbagai aplikasi jejaring sosial yang begitu memikat. Untungnya, terdapat aplikasi Quality Time yang dapat mengelola waktu Anda dalam menggunakan ponsel.

Aplikasi ini membantu Anda untuk mengistirahatkan ponsel, agar dapat berhubungan dengan orang di samping Anda. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store ini hanya berkapasitas 2.7MB dan dapat digunakan pada Android di atas versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Quality Time memiliki fitur untuk memantau seberapa lama Anda menggunakan semua aplikasi yang ada di ponsel. Selain itu Anda bisa melihat grafik harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan, lamanya penggunaan semua aplikasi di ponsel. Tidak hanya itu, Anda juga dapat berhenti menggunakan ponsel dengan mode ‘take a break’.

Mode ‘take a break’ akan memaksa Anda berhenti untuk membuka semua aplikasi di ponsel, tetapi Anda dapat memilih pengecualian beberapa aplikasi penting yang bisa dijalankan. Menariknya lagi, jika Anda ingin menghentikan aplikasi Quality Time, Anda harus menunggu hingga 30 detik. Waktu keluar dibuat agak lama agar Anda tidak terpancing untuk keluar dari aplikasi tersebut.

Dengan aplikasi Quality Time, Anda dapat menyadari betapa seringnya Anda melupakan dunia sekitar. Semoga aplikasi ini dapat mengurangi kecanduan Anda dalam menggunakan ponsel, sehingga waktu Anda dapat lebih bermanfaat.

Sumber: Google Play Store

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Reni Hapsari
Reni adalah seorang gadget freak. Mengikuti perkembangan dunia gadget, dan teknologi terbaru.