Home » Tech News » Android Oreo Dijadwalkan Meluncur pada Tanggal 21 Agustus

Android Oreo Dijadwalkan Meluncur pada Tanggal 21 Agustus

Sama seperti tahun lalu, Google merilis versi preview pengembang pertama Android O yang akan tiba di pertengahan musim semi – tepatnya bulan Maret. Kini, sekitar 5 bulan kemudian, Android 8.0 (Oreo?) Akhirnya mendekati momen peluncuran publik. Menurut beberapa tweet dari sepasang reporter Android yang punya reputas cukup baik, di mana tanggal peluncurannya disebutkan pada 21 Agustus.

Tetapi tentu dengan catatan Anda memiliki perangkat yang benar-benar memperoleh jatah pertama tersebut. Ruddock dari AP secara khusus menyebutkan smartphone Pixel, namun perangkat Google lainnya – terutama bagi mereka yang sudah bisa menginstal versi beta sebelumnya semestinya juga bakal mendapatkan update O secepatnya, jika bukan di tanggal 21 Agustus.

Perangkat Google resmi yang telah mendapatkan rilis pratinjau pengembang (akan menjadi perangkat pertama yang menerima rilis publik ini) adalah Nexus 5X dan Nexus 6P keluaran 2015, Nexus Player, dan tentu saja tiga Pixel: Pixel, Pixel XL, Dan Pixel C.

Untuk sisa smartphone Android OEM (non Google Pixel dan Nexus), dengan berat hati dikatakan belum ada yang tahu kapan perangkat tersebut akan memperoleh update ke Android 8.0. Perangkat terbaru dari pabrikan papan atas semestinya sudah menerima pembaruan sebelum akhir tahun, tapi ada banyak faktor yang membuat pembaruan menjadi sangat lama, sehingga sama sekali tidak ada cara untuk memprediksinya secara akurat. Sebagian besar perangkat Android yang digunakan saat ini – sekitar 85%, menurut angka terbaru bahkan belum mengadopsi Android Nougat rilisan tahun lalu.

Have your say!

1 0