Tech News

Android O Janjikan Kecepatan Booting Dua Kali Lipat

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk membuat sebuah sistem operasi yang sempurna bagi smartphone, bisa dengan memberikan tatap muka elegan dan menarik, memberi fitur yang lengkap, nyaman, aman, dan tentu saja cepat. Hal inilah yang coba diberikan oleh Android O yang sudah resmi diperkenalkan oleh empunya Google meski masih tanpa nama.

Dalam gelaran Google I/O 2017, Google mengumumkan sejumlah pengumuman penting salah satunya soal fitur yang bakal disuguhkan oleh Android O. Yang paling menarik, menurut Google sistem operasiini akan membuat perangkat melewati proses booting dua kali lebih cepat ketimbang OS generasi sebelumnya, Android 7.0 Nougat.

Sayangnya Google tidak membeberkan secara menyeluruh, apa saja yang mereka kerjakan sehingga berani menjanjikan kemampuan unik tersebut. Namun yang pasti, durasi booting ponsel pintar dengan Android O dipastikan jauh lebih cepat.

Lebih jauh Google juga menjanjikan peningkatan performa ini tidak hanya akan diberlakukan di proses booting semata, tetapi juga ke seluruh sistem. Artinya, tanpa banyak pengaturan yang membingungkan, Android O tetap akan menghantarkan performa yang jauh lebih baik.

Sebagai pelengkap,Google juga sudah menggulirkan versi beta publik Android O. Artinya, pengembang atau siapapun sudah bisa memasang sistem operasi ini ke perangkatnya sebelum benar-benar dirilis ke publik.