Home » Sains » Amerika Menantang Jepang untuk Adu Robot Raksasa Tahun Depan

Amerika Menantang Jepang untuk Adu Robot Raksasa Tahun Depan

robot-raksasa
Robot Raksasa (Gambar : GizMag)

Jatimtech.com – Amerika Serikat merupakan negara adidaya dengan seluruh kemampuan di berbagai sektor. Sedangkan Jepang merupakan negara dengan kemajuan teknologi paling tangguh diantara negara Asia lainnya. Dilansir dari GizMag (7/7/2015), kedua negara ini akan bertemu dalam pertarungan robot. Bukan robotic challenge seperti biasanya, namun ini adalah adu robot raksasa. Dimana kedua negara ini akan melakukan pertarungan satu lawan satu bersama robot raksasa yang mereka miliki.

Kita semua tahu bahwa baik Amerika maupun Jepang adalah dua negara penghasil robot. Jika Amerika menciptakan robot humanoid untuk keperluan persenjataan, Jepang menciptakan robot humanoid untuk keperluan bidang lainnya. Ketika Amerika memberikan sebuah tantangan terhadap Jepang untuk adu robot raksasa, ternyata Jepang dengan tangan terbuka menerima tantangan adu robot ini.

Adu robot raksasa antara Jepang dan Amerika akan berlangsung pada bulan Juni 2016, tahun depan. Kedua negara ini masih memiliki waktu sekitar 12 bulan lagi untuk mempersiapkan pertarungan robot raksasanya. Persiapan tersebut meliputi pengembangan fisik robot hingga persenjataan yang akan digunakan pada adu robot raksasa nanti.

Jika Amerika memilih robot Megabot atau yang dikenal dengan MK II, Jepang menjatuhkan pilihannya pada robot Suidobashi Kuratas. Baik MK II dan Suidobashi Kuratas, keduanya memiliki tinggi yang mencapai 15 kaki. Dengan sejumlah awak robot seperti pilot, driver, dan juga penembak meriam yang semuanya akan berada di dalam robot raksasa.

 

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>