Home » Unik » Alat Ini Membantu Seorang Pria Buta Melihat Istrinya untuk yang Pertama Kalinya

Alat Ini Membantu Seorang Pria Buta Melihat Istrinya untuk yang Pertama Kalinya

Pria yang beruntung ini bernama Allen Zderad. Dia telah kehilangan karirnya di bidang sains karena penyakit mata degeneratif. Namun, dengan sebuah alat yang ditanamkan pada mata ini menjadikan Allen dapat melihat istrinya untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.

Pria berumur 68 tahun dari Minnesota tersebut telah menerima ‘bionic’ implan mata, sebuah chip dengan elektroda yang ditanamkan di retina dan terhubung dengan kamera pada kaca mata Allen. Kamera dan beberapa perangkat tersebut mengirimkan informasi ke elektroda yang kemudian diteruskan ke saraf optik.

Penyakit yang diderita Allen menjadikan fotoreseptor pada retinanya rusak. Namun, retina matanya masih berfungsi dengan baik. Nah, chip tadi yang menggantikan peran dari fotoreseptor yang rusak.

Perangkat yang dikembangkan oleh Second Sight Inc ini sementara diberikan untuk 14 pasien saja. Walaupun Allen tidak dapat melihat objek begitu jelas, tapi setidaknya dia bisa melihat bentuk-bentuk dari suatu benda. Sehingga Allen tidak memerlukan tongkat lagi ketika hendak bepergian.

Perasaan gembiranya terlihat jelas ketika dia melihat istrinya untuk pertama kalinya. Allen tidak percaya bahwa dia dapat melihat kembali. Saking senangnya, Allen sampai menitihkan air mata di pelukan istrinya.

Simak video pertemuan Allen dengan istrinya dibawah ini.

Sumber: Cultofmac

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>