Home » Software » Android » Adblock Browser, Memblokir Semua Iklan di Android

Adblock Browser, Memblokir Semua Iklan di Android

Adblock Plus baru saja merilis browser sendiri, Adblock Browser. Browser milik Adblock Plus ini dikatakan mampu memblokir semua iklan yang biasa tampil di smartphone Anda. Namun, Adblock Browser ini baru tersedia untuk smartphone Android. Belum tersedia untuk iOS ataupun OS yang lain.

Bagi Anda pengguna Android, pasti sering melihat iklan yang terus bermunculan saat sedang browsing. Iklan yang menurut Anda sangat mengganggu untuk aktivitas browsing Anda. Apalagi ini dilakukan dengan menggunakan smartphone yang memiliki layar lebih kecil daripada dekstop. Tidak ada cara lain, selain mengklik iklan tersebut agar aktivitas browsing Anda tetap lancar.

Sebelumnya Adblock Plus telah menerapkan sistem adblock mereka untuk Google Play. Namun aplikasi tersebut ditarik oleh Google. Hal ini wajar, karena iklan yang bergentayangan saat browsing kebanyakan merupakan Google Ads. Google telah bekerjasama dengan para publisher untuk menayangkan iklan pada masing-masing blog. Begitu juga dengan para pengiklan yang menggunakan platform Google Ads untuk menayangkan iklan mereka.

Sebagai bentuk protes terhadap penarikan aplikasi tersebut, kini Adblock Plus meluncurkan browser sendiri. Adblock Browser ini tidak terhubung dengan browser lain, begitu juga dengan Google Browser. Walaupun sebelumnya Adblock Browser ini merupakan ekstensi pada browser Firefox untuk Android, atau yang sering kita kenal sebagai Addon.

Namun karena penerapan addon Adblock pada firefox terbatas untuk digunakan pada Android Smartphone. Adblock Plus memutuskan untuk membuat browser khusus pengguna smartphone tanpa ada gangguan iklan satu pun. Anda bisa download Adblock Browser untuk Adnroid di situs resmi Adblock Plus.