Home » Gadget » Smartphone » Acer Umumkan Trio Smartphone Lollipop Terbaru

Acer Umumkan Trio Smartphone Lollipop Terbaru

Acer Umumkan Trio Smartphone Lollipop Terbaru

Mobile World Congress mulai berlangsung minggu ini. Acara tersebut dihadiri berbagai produsen perangkat mobile di seluruh dunia.

Pabrikan gadget asal Taiwan, Acer, juga ikut meramaikan ajang tahunan ini. Acer meluncurkan trio smartphone berbasis sistem operasi Android Lollipop.

Ketiga ponsel tersebut adalah  Liquid Z220, Liquid Z520, dan Liquid Jade Z dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan menggunakan prosesor 64 bit.

Acer mengatakan Z220 dan Z520 adalah ponsel serbaguna yang dibuat untuk memberikan pengalaman mobile yang mengesankan, seperti yang dilansir dari Android Central, (1/3/2015).

Liquid Z220 dibekali dengan layar WVGA 4-inci dengan kepadatan piksel hingga 233ppi, kamera utama dengan resolusi 5MP. Sedangkan Acer Liquid  Z520 menggunakan kamera utama 8MP, serta speaker dengan kualitas DTS Studio Sound.

Kedua smartphone Acer Liquid tersebut memakai prosesor 1.2GHz Snapdragon 400 prosesor Qualcomm. RAM yang digunakan juga sama, yaitu sebesar GB RAM.

Semua versi terbaru Acer Liquid yang diumumkan tersebut sudah menggunakan sistem operasi Androdi Lollipop 5.0. Yang menarik, Acer menambahkan tiga pilihan mode pengguna ke dalam Androidnya.

Ketiga mode tersebut, Basic Mode,  Easy Mode, dan Standard Mode. Basic Mode cocok digunakan untuk anak-anak yang hanya bisa digunakan untuk menelepon. Easy Mode dipakai untuk fungsi yang sederhana yaitu menelepon dan melihat cuaca. Sedangkan Standard Mode adalah mode tanpa pembatasan fitur.

Versi yang ketiga adalah Acer Liquid Jade Z. Smartphone ini adalah versi yang sama sekali berbeda dari kedua Liquid Z sebelumnya.

Acer Liquid Jade Z telah mengadopsi jaringan data LTE. Selain itu, smartphone ini menggunakan layar berukuran 5 IPS LCD, Prosesor 64 Bit Mediatek, Kamera dengan resolusi 13 MP (F 1.8), serta dukungan Gorilla Glass 3 sebagai pelindungnya.

Acer Liquid Jade Lollipop Series di Indonesia

Liquid Z Lollipop sudah mulai dijual di Eropa. Liquid Jade Z dibanderol dengan harga 199 Euro atau sekitar 2.5 juta rupiah, Liquid Z220 seharga 89 Euro, sedangkan Z520 Liquid baru dijadwalkan bulan April mendatang.

Belum jelas kapan Acer Liquid Lollipop series tersebut hadir di Indonesia.

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.