Home » Tech News » Acer Chromebook 14 Aluminium Dapat Bertahan Selama 14 Jam

Acer Chromebook 14 Aluminium Dapat Bertahan Selama 14 Jam

Acer Chromebook 14
Acer Chromebook 14

JATIMTECH.com – Acer kembali meluncurkan Chromebook terbaru yang dikenal dengan nama Acer Chromebook 14. Seperti namanya, Chromebook ini memiliki layar IPS berukuran 14 inci. Tak hanya itu, angka 14 yang disematkan pada Acer Chromebook 14 juga mengandung makna bahwa Chromebook tersebut dapat bertahan selama 14 jam.

Bahkan, Acer Chromebook 14 ini diklaim sebagai laptop pertama dengan Chrome OS yang menawarkan ketahanan baterai hingga 14 jam. Chromebook seharga hampir Rp 4 jutaan ini juga dinyatakan sebagai Chromebook pertama Acer yang menawarkan sepasang port USB 3.1, seperti yang disadur dari SlashGear (29/3/2016).

Tak hanya kemampuan bertahannya yang luar biasa, desain yang disajikan Acer Chromebook 14 juga tergolong menawan. Bagaimana tidak, seluruh bagian tubuh Chromebook dari Acer ini dibalut dengan material aluminium yang elegan. Hal ini tentunya dapat menambahkan kesan tangguh dan eksklusif.

Acer Chromebook 14 (Gambar: gsmarena.com)

Untuk performanya sendiri tak perlu diragukan lagi. Acer Chromebook 14 didukung dengan prosesor Intel Celeron N3060 Quad-core dan dua varian RAM 2GB serta 4GB. Chromebook dengan ketebalan 17 mm ini juga dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB. Walau memorinya terasa cukup kecil, biasanya Chromebook mengandalkan penyimpanan tambahan berbasis awan.

Rencananya, Acer Chromebook 14 akan segera dipasarkan pada bulan April mendatang. Jika Chromebook ini sudah mendarat di Indonesia, tertarikkah Anda untuk membelinya?

Written by
Sejak kuliah, Pandu sudah memiliki minat yang tinggi di bidang jurnalistik. Di JatimTech.com Pandu menjadi penulis tetap dan merangkap editor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>