Gadget

5 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang iPhone 7 Plus

JATIMTECH.com – Rumor tentang iPhone 7 semakin hari semakin gencar berhembus di berbagai media, baik itu media lokal ataupun media luar. Ada beberapa versi tentang rumor penamaan iPhone terbaru 2016 nanti. Ada yang menyebutnya dengan iPhone 7, iPhone 7c, dan yang terakhir adalah iPhone 7 Plus. Nama yang terakhir inilah yang akan kita bahas di sini sekarang.

iPhone 7 memang belum rilis, apalagi iPhone 7 Plus. Namun tidak ada salahnya jika kita membicarakannya saat ini. Karena banyaknya rumor yang terus berdatangan pada perangkat Apple yang akan datang di 2016 ini. Untuk itulah, kita akan “membocorkan” beberapa fitur terkait iPhone 7 Plus yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut adalah 5 hal yang harus Anda ketahui tentang iPhone 7 Plus yang dilansir dari Value Walk (1/1/2016).

Desain

Sebuah video yang bocor baru-baru ini juga menunjukkan bahwa Apple benar-benar bisa menghilangkan bezels di iPhone 7. Sepertinya Apple sedang mempertimbangkan untuk meningkatkan ukuran layar di iPhone 7 Plus. Atau bahkan mempertahankan ukuran layar yang sama sekaligus mengurangi ukuran keseluruhan unit.

iPhone 7 Plus akan menampilkan sistem ID Touch, yang akan ditempatkan pada layar handset. 3,5 milimeter jack audio juga telah dikaitkan dengan smartphone, sedangkan iPhone 7 Plus cenderung signifikan tahan air dan tahan debu. Apple kemungkinan akan meningkatkan fokus pada fitur fitness tracker.

Tidak ada Home Button

Entah apa yang ada di pikiran Anda saat mengetahui bahwa iPhone 7 Plus tidak akan menggunakan tombol Home. Ya, seperti yang kita tahu bahwa tombol Home seperti fitur yang akrab dari handset Apple selama bertahun-tahun. Namun pada iPhone 7 Plus, Apple lebih mengandalkan sistem 3D Touch yang diperkenalkan tahun lalu. 3D Touch akan berfungsi dengan cara analog pada tombol Home yang ada.

Tampilan

Sesuai dengan penggunaan 3D Touch secara luas, iPhone 7 Plus akan didukung fitur multi-touch. Ini akan membuat iPhone 7 Plus lebih fleksibel daripada tahun lalu, yaitu pada iPhone 6S Plus. Apple juga akan meningkatkan resolusi layar di iPhone 7 Plus. Ada kemungkinan bahwa Samsung akan merilis Galaxy Note phablet dengan layar 4K pada tahun 2016. Sepertinya Apple juga akan melakukan hal yang sama dengan quad HD di iPhone 7 Plus.

Kamera

Apple akan meningkatkan rating megapiksel pada kamera iPhone 7 Plus. Kemungkinan besar, iPhone 7 Plus akan memiliki kamera 12 megapixel. Namun, Apple juga akan menyertakan kamera 5 megapiksel pada kamera depan.

RAM

Apple perlu memastikan bahwa iPhone 7 Plus secara signifikan lebih kuat daripada iPhone 6s atau iPhone 6s Plus. Fans iPhone tentu berharap adanya peningkatan pada RAM. Diharapkan RAM pada iPhone 7 akan meningkat menjadi 3 GB.