Home » Tips & Trik » 5 Fungsi Fitur Airplane Mode yang Ternyata Belum Banyak Diketahui

5 Fungsi Fitur Airplane Mode yang Ternyata Belum Banyak Diketahui

Pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur airplane mode atau mode pesawat. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu mematikan smartphone Anda ketika di dalam pesawat terbang atau ketika sedang tidak ingin diganggu. Ternyata, manfaat fitur airplane ini tidak hanya untuk memutus komunikasi saja. Ini dia lima fungsi fitur airplane mode pada smartphone.

1. Hemat Baterai

Kalau kebetulan Anda sedang dalam perjalanan dan harus menghemat baterai, sebaiknya aktifkan mode pesawat. Dengan mengaktifkan mode ini, semua aktifitas yang berkaitan dengan layanan operator akan dihentikan termasuk aplikasi-aplikasi yang bekerja di belakang layar.

2. Mempercepat Proses Isi Ulang Baterai

Proses pengisian baterai terkadang memakan waktu hingga 4 – 5 jam. Nah, kalau Anda ingin proses pengisian baterai selesai lebih cepat, selama pengisian, coba aktifkan mode airplane. Dengan mengaktifkan fitur ini, koneksi wi-fi, gps, dan sinyal akan otomatis dimatikan sehingga pengisian bisa lebih cepat.

3. Menghindari gangguan

Saat sedang malas dikejar-kejar smartphone yang terus berdering, aktifkan saja mode airplane. Orang-orang pasti tidak akan bisa menghubungimu.

4. Memperkuat Sinyal

Matikan dulu sinyalnya dengan menyalakan mode pesawat beberapa menit. Setelah itu, matikan mode pesawat dan sinyal Anda bisa makin kuat.

5. Mempercepat Android

Banyaknya aplikasi aktif di belakang layar membuat notifikasi masuk terus menerus. Ini yang bikin lelet. Kalau Anda ingin smartphone Anda berjalan lebih cepat, nyalakan dulu mode pesawat beberapa saat. Lalu matikan lagi.

Itu dia, 5 fungsi fitur airplane mode yang belum banyak diketahui. Semoga pembahasan ini bermanfaat.