Windows 10 semakin banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berbagai fitur dan kemudahan ditawarkan pengguna sistem operasi terbaru Microsoft ini.

Namun meskipun menawarkan berbagai macam fitur keren di dalamnya, masih ada pengguna yang khilaf melakukan kesalahan. Salah satunya tidak sengaja menghapus file/ data di Windows 10.

Nah, kali ini Jatimtech ingin memberikan Anda cara mengembalikan file yang terhapus di Windows 10 dengan EaseUS Data Recovery.

Perlu Anda ketahui, software EaseUS ini bisa mengembalikan file yang hilang di laptop, PC, memori penyimpanan (HDD, SSD, USB, microSD) dan berbagai macam jenis penyimpanan yang lain. Keren gak tuh!

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Windows 10

  1. Cara yang pertama tentu saja dengan membuka aplikasi EaseUS, bisa lewat desktop, atau juga lewat menu Windows.
  2. Langkah kedua adalah memilih lokasi dimana file yang terhapus. Nah, disini JT akan mengembalikan file yang hilang di flashdisk yang bernama “FlashdiskJT”. Jika Anda ingin mengembalikan data dari jenis penyimpanan lain juga bisa, yang penting dipilih sesuai dengan lokasi file sebelumnya. Lalu pilih Scan untuk mulai mencari file yang hilang.
  3. Proses scanning akan berlangsung. Lama proses scanning ini tergantung dari ukuran memori penyimpananmu. Silakan ditunggu sampai proses scanning selesai.
  4. Setelah proses Scan selesai. Pilih file yang ingin Anda recover/ kembalikan. Centang filenya, lalu pilih Recover.
  5. Setelah itu pilih lokasi penyimpanan file, disini JT menyimpan file di folder Music > File Hilang. Anda bisa memilih lokasi sendiri sesuai keinginan.
  6. Hore! proses penyelamatan file yang hilang telah berhasil. Cek deh file yang hilang sudah muncul kembali di folder yang Anda pilih tadi.

Ternyata sangat mudah mengembalikan file yang terhapus di Windows 10, ya? Apalagi dengan menggunakan software EaseUS Free Data Recovery Wizard ini.

Kelebihan EaseUS Free Data Recovery Wizard

Meskipun termasuk software gratis, namun EaseUS Free Data Recovery Wizard mampu mengembalikan data yang hilang dengan sangat baik, fiturnya juga tergolong lengkap.

  1. Ukuran file yang terhapus yang bisa dikembalikan hingga 2GB.
  2. Peningkatan situasi file hilang: recover deleted, formatted, hingga inaccessible data.
  3. Mendukung semua tipe file yang hilang termasuk foto, dokumen, video, audio, email, file kompres dan yang lainnya.
  4. Mengimpor dan mengekspor hasil scanning.

Bagi Anda yang ingin mengembalikan file yang terhapus, tidak usah ragu lagi menggunakan EaseUS Free Data Recovery Wizard. JT sangat merekomendasikan software ini untuk merecover data Anda yang terhapus.

Download EaseUS Free Data Recovery Wizard

Tagged in:

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles